RSS

Bibit Pertama ‘Cabe’

08 Apr

Selain kerja dan rutinitas harian lainnya, ciprut punya kegiatan lain di kos yaitu merawat tanaman yang ada di lahan depan kamar bersama teman kos [Ina]. Kegiatan menanam ini menghilangkan kejenuhan pada rutinitas harian dan membuat kosan terasa tidak gersang lagi.

Mulanya kita menanam bibit cabe yang diambil dari 1buah cabe rawit, selanjutnya kita jadi keranjingan menanam bibit cabe setiap kali ada cabe nganggur di kos, walhasil bibit cabe jadi bertambah banyak dan tumbuh membesar. Setelah beberapa hari, bibit cabe terus tumbuh dan membutuhkan tempat baru yang lebih layak, dari situ kita berfikir untuk mengumpulkan botol plastic bekas dan beberapa kantong palstik untuk media tanam-nya. Sebenarnya tanaman cabe harus dipindahkan ke tanah supaya akarnya bisa bebas menjalar dan tumbuh subur namun dengan banyaknya jumlah bibit cabe yang mulai membesar tidak memungkinkan untuk memindahkan semuanya ke tanah karena lahan didepan kamar kos kita tidak cukup luas, maka dari itu sebagian tanaman cabe masih kita pindahkan ke kantong plastic yang lebih besar.Beberapa bulan berlalu dengan berbagai macam pengalaman seru yang kita alami dalam merawat tanaman cabe ini, tinggi tanaman cabe yg tidak rata satu sama lain, tanaman yang tiba-tiba melayu/mati dengan sendirinya, daun-daun yang berubah jadi keriting, and when the white flowers begin popping up and turned into a fresh chillies in large quantities, this is a fun and encouraging.

 

 
3 Comments

Posted by on April 8, 2012 in Environment

 

Tags: , , ,

3 responses to “Bibit Pertama ‘Cabe’

  1. citraciprutworld

    April 9, 2012 at 15:48

    Ciprut tidak suka cabe, tapi ciprut suka saat cabe bermunculan di pucuk tangkai.

     
  2. wibisono

    September 26, 2012 at 22:05

    aku lagi hobi tanam menanam ki. coba ah menanam cabe.

     
    • Citra Ciprut World

      September 27, 2012 at 08:20

      Kegiatan menanam itu emang menyenangkan ya…. Nanem cabe sendiri jg asyik, Ciprut seneng menikmati proses pertumbuhannya.
      Semoga tanemannya sukses ya.. n_n

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: